Tuesday, June 9, 2009

Gitar Kentrungku, Sahabatku Mencari Uang

Selasa siang, tanggal 09 Juni saya menyempatkan diri untuk jalan-jalan ke suatu pasar di kawasan Mojosari-Mojokerto, waktu baru masuk pintu gerbang, saya berjumpa dengan sang pengamen cilik yang sedang mengalunkan nada-nada kesukaanya. Entah kenapa sang pengamen itu tiba-tiba membuat saya tertarik, tanpa basa-basi lagi sayapun langsung menghampiri pengamen itu dan mewawancarainya sedikit untuk saya jadikan bahan artikel di postingan saya kali ini.

Ketika waktu saya tanya, pada awalnya pengamen itu memang ketakutan, dia mengira saya akan berbuat yang macam-macam, tetapi untung saja saya berhasil menyakinkanya. Untuk lebih jelasnya lagi, silahkan anda lihat foto pengamen cilik tersebut.
 
Gambar Pengamen Cilik Jalanan

 Novi, itu nama panggilanya, dia tinggal di desa Gayaman dan sekarang masih sekolah di SMP Negeri 1 Mojoanyar. Walaupun dia masih kelas 2, tetapi saya kagum sekali dengan kegigihan dia mengarungi hidup, selain sudah bisa mencari uang sendiri, tetapi dia juga tidak malu sama sekali mencari uang dengan cara mengamen. Dia mulai mengamen sejak sekitar umur 7 tahun, tentunya masa tersebut adalah masa bagi anak-anak seumuran dia untuk menghabiskan waktunya bermain. Tetapi dia sudah memutuskan untuk bekerja, membantu kedua orang tuanya dan tentunya bisa membiayai sekolahnya dengan uang keringatnya sendiri. Sungguh bukan main, meskipun hasil yang didapatkan tidak seberapa, tetapi dia masih menjalani pekerjaanya sebagai pengamen. Di hari biasa dia mengamen setelah pulang sekolah, kadang-kadang di hai itu dia berhasil mendapatkan uang sekitar Rp. 12.000,00. Sedangkan dihari libur dia bisa mendapatkan uang sampai Rp.50.000,00. Sebuah petualangan seorang pengamen cilik Mojokerto yang patut kita contoh, meskipun masih ada banyak pekerjaan yang layak, tetapi kita sebagai generasi penerus bangsa harus bisa menjadikan ini sebagai suri tauladan. Mulai dari sekarang kita harus intropeksi diri masing-masing, kita tancapkan niat yang sedalam-dalamnya di dalam hati kita bahwa kita akan giat belajar, menguarngi waktu bermain-main dan bisa membawa nama baik bangsa kita. Semangat untuk para remaja Mojokerto. cayo..:D:D



Baca Pula Artikel Terkait >>




5 comments:

Muksinjamaludin said...

wah... jadii terharu sob..masih kecil dah kerja, kalau aku masih kecil bisa nya minta uang, bukan nyari uang..... mantap neh,bagus info nya , di tunggu coment baliknya, salam akrab,di klik saja, langsung meluncuur... wuzzzzzzz

Habe Tec said...

hehehe...iya sob,,,makasih atas commentnya,,,Aku memang ingin menjadi orang yang berguna untuk bangsa dan menyadarkan para generasi muda,,tentunya dikalangan pelajar..:L:L:L

Belajar seo said...

weishh,,,bagus banget bro postinganya:$
keren,,kernB)Patut dicontoh tu.Good Luck Bro:D:D

irien said...

Nice articel.Come on holiday to Bangka Belitung:D

Habe Tec said...

Terimah kasih semua,,jangan pernah bosan membaca artikelku y..:P:P

Post a Comment

 

Template by d'za