Thursday, July 9, 2009

Serunya Camping di Tanah Milik Sendiri

 

Foto saya dan teman-teman waktu camping

Setelah satu minggu yang lalu, tepatnya hari selasa, tanggal 31 Juni 2009 saya bersama teman-teman sekelas mengadakan acara liburan kami dengan cara camping bareng ditanah milik kita sendiri, tepatnya di salah satu bukit yang berada di kawasan kabupaten Mojokerto. Letaknya itu berada di selatan desa Claket, yaiut yang merupakan desa paling selatang daerah wilayah kabupaten Mojokerto, mungkin kalau dihitung dari pacet jaraknya sekitar 5 km ke arah selatan, lumayan jauh bukan? Tetapi hal ini tentunya tidak sebanding jika ternyata di dalam desa itu juga sudah menyediakan panorama alam yang tak ternilai harganya.
Setelah melakukan shalat Ashar secara berjamaah, kamipun memulai perjalanan kami dengan berangkat dari rumah teman saya dengan jalan kaki. Memang sich perjalananya lumayan jauh dan melelahkan, apalagi ketika kita sedang berada ditanjakan, rasanya sungguh capek. Akan tetapi demi mendapatkan tempat camping yang ideal dan bagus kamipun rela dan ikhlas untuk melakukanya. Sesampainya disana, Subhanallah ternyata memang bukan main, sungguh suatu panorama alam yang sama sekali belum kami jumpai. Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi saya ketika dapat melihat suatu pemandangan yang sangat indah dengan mata kepala saya sendiri.
Tanpa basa-basi lagi kamipun segera bergegas bersama-sama mencari kayu yang akan kami buat untuk mendirikan tenda dan membuat api unggun pada malam harinya. Setelah selesai mendirikan tenda, kamipun bergegas untuk memasak dan tentunya bersiap-siap untuk melaksanakan kewajiban kami yaitu shalat lima waktu, setelah itu kamipun bersiap-siap untuk menyantap hidangan kami dan beristirahat sejenak. Sungguh nikmat sekali rasanya kalau makan di suatu tempat yang menyediakan panorama alam yang tak ternilai harganya.
Tidak terasa dinginya malampun menyambut kami dengan seketika sehingga membuat kami bergegas untuk menyalakan api unggun yang sudah kami siapkan sejak sore tadi. Di dalam hati sayapun merasa sangat bersyukur karena masih diberikan kekuatan oleh Allah SWT untuk menikmati panorama alam ini, sambil smsan denga seseorang yang saya sayangi, sayapun juga tidak melupakan untuk melihat keindahan langit yang menyajikan jutaan bintang yang bersinar terang dan seakan-akan memang sudah ditakdirkan untuk menerangi malam liburan kami. Karena sudah lelah kamipun memutuskan untuk masuk tenda dan mengakhiri hari ini dengan tidur di tenda kami masing-masing.


Baca Pula Artikel Terkait >>




0 comments:

Post a Comment

 

Template by d'za