Sunday, June 7, 2009

Sekolahku, Inspirasiku...

Gambar STM Habibie 

 Di malam yang mendung ini, saya memutuskan untuk menulis sebuah artikel ketiga saya tentang sekolah saya yang tak lain adalah STM Habibie, Mungkin bnyak dari anda yang tidak tahu tentang sekolahan saya dan bertanya-tanya dalam hati sebenarnya apa dan dimana itu letak STM Habibe.

Sebenarnya nama sekolah saya bukanlah STM Habibie, STM habibie itu hanya sekedar nama julukan yang diberikan oleh warga sekitar kepada sekolah saya. Nama sekolah saya yang sebenarnya adalah SMK Negeri 1 Pungging, sekolah ini mendapatkan julukan STM Habibie dikarenakan yang mendirikan sekolah ini adalah Mantan Presiden BJ Habibie. Sekolah saya ini berdiri tahun 16 Mei 1997 dengan luas lahan 3,41 Ha. Tentunya masih sangat muda bukan? Tetapi jangan salah, sekolah saya ini sudah bertaraf Internasional dan sudah mendapatkan bebrapa gelar, diantaranya pernah menjadi juara 2 Lomba UKS Se-Indonesia dan Juara 3 Lomba Toyota Echo Youth, yaitu lomba yang bertemakan lingkungan hidup dari Toyota yang diadakan Se Jawa - Bali. Sungguh menakjubkan bukan? Di usianya yang dikenal masih muda, sekolah saya telah mendapatkan banyak gelar. Mungkin Karena inilah alasan saya mengapa dulu saya lebih memilih untuk sekolah disini daripada sekolah lainya dan saya akui, sampai sekarangpun saya bangga sekali menjadi murid SMK Negeri 1 Pungging atau yang sering dikenal dengan STM habibie. Sekolah saya ini terletak di jalan raya Trawas, desa Lebak Sono Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Tidak kalah hebatnya dengan sekolah lain, sekolah saya ini juga mempunyai visi dan misi. Visi sekolah ini adalah menjadi lembaga pendidikan yang terus menerus meningkatkan kualitas dalam mencetak SDM tangguh, tanggon dan trengginas yang bermanfaat bagi masyarakat. Sedangkan salah satu misi dari sekolah ini adalah membangun sistem pendidikan yang berakhlakhul karimah dan mencetak tenaga kerja yang terampil dan profesional, serta calon wirausaha yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Di sekolah saya ini, banyak sekali organisai yang telah tercipta, baik PASUS, OSIS, PMR, maupun yang lainya. Namun organisasi yang paling terkenal di sekolah saya yaiotu organisasi PASUS, jika anda ingin masuk organisasi PASUS, sungguhlah tidak muda, anda harus mempunyai sifat yang sangat disiplin. Bukan hanya itu, setiap harinya anda juga harus mengikuti program latihan PASUS yang berguna demi meningkatkan keberanian, kedisiplinan dan rasa tanggung jawab, berikut ini adalah contoh gambar waktu latihan para calon anggota PASUS :
 
 Gambar latihan calon anggota PASUS
Tetapi yang namanya suatu hal di dunia ini selalu memilki sisi positif dan negatif, selain mempunyai sisi positif yang sangat banyak, sekolah saya juga mempunyai bebrapa sisi negatif. Contohnya saja ada dari beberapa guru yang menurut kurang standart dalam mengajar, maksud saya dari kurang stndart itu artinya banyak dari guru-guru STM Habibie yang baru saja menyelesaikan kuliahnya, selain itu juga masih banyak dari para guru-guru yang kurang bisa mengajar muridnya, malah ada juga guru yang hanya bisa memberikan tugas tetapi tidak pernah menerangkanya. Sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, sungguh hal tersebut tidaklah layak untuk disandang,para guru sebaiknya tegas, selalu bisa membimbing muridnya dan bisa dijadikan sebagai suri tauladan yang baik bagi semua muridnya. Untuk itu, lewat blog ini, saya selaku siswa STM Habibie mewakili semua murid STM Habibie berdo'a agar sifat-sifat dari para guru yang seperti itu bisa berubah dan menjadi guru yang lebih baik, yang bisa membimbing dan membina kami dalam proses belajar-mengajar. Salam dari saya untuk semua para guru-guru.
 


Baca Pula Artikel Terkait >>




3 comments:

Rusa Bawean™ said...

fotonya keknya kebanyakan cahaya ya?
:)

Habe Tec said...

Iya sob,,waktu postingnya mepet, mao aku gunain buwat lomba,,do'aen menang yach...:):):)

Peri Biru said...

foto'e kurang jelas buuukkkk

Post a Comment

 

Template by d'za